facelift vixion..?? semoga bukan sekedar minor change

18 04 2011

dari blogpakyo

tpt impor cbr150 sudah diajukan, persaingan motor sport di tanah air pun semakin panas. tidak seperti biasanya, ymki dengan sigap langsung mengumumkan akan melakukan facelift pada pasukan andalannya yamaha vixion yang tahun lalu baru di facelift. Pertanyaan selanjutnya adalah facelift yang seperti apa?? kalau hanya menambahkan dari 5speed menjadi 6speed, RDB, ban gambot dan console speedometer digital sepertinya percuma(dibaca:tanggung). mengingat biker tanah air sudah sangat haus akan motor pure sport yang value for money. jawaban dari pertanyaan diatas ya cuma satu. yaitu facelift vixion menjadi R15.

R15.. dari ridertua

seharusnya kemunculan R15 di tanah air bisa dipercepat. saya ingatkan lagi pada bro semua, bahwa seperti yang pernah ditulis kang haji taufik tentang spyshot R15 di pabrik yamaha indonesia.(ini link-nya :  http://tmcblog.com/2010/01/25/spy-shot-penampakan-yamaha-yzf-r15-di-pabrik-yamaha-indonesia/ ) ymki sebenarnya sudah merencanakan ini jauh-jauh hari(bukan mas aziz jauhari juragan waraung d.o.h.c loh ya.. hehe 🙂 )
apalagi menurut kabar dari bro ridertua bahwa mesin R15 di india itu buatan indonesia, seharusnya tidak ada yang perlu dikhawatirkan. dengan posisi sebagai produk lokal pastinya R15 ini akan jauh lebih murah dibandingkan dengan cbr yang kabarnya masih impor itu. dan bisa ditebak, sepertinya yamaha akan merasakan(untuk kedua kalinya) manisnya pasar motor sport indonesia seperti saat pertama merilis vixion. Yang perlu digaris bawahi dan diwaspadai oleh ymki yaitu jangan sampai mengulangi blunder yang terjadi pada byson. byson yang diharapkan mampu memperkokoh marketshare yamaha di level motor sport justru tidak berdaya melawan NMP karena sang byson yang terlalu lama disimpan dalam kandang. dan akhirnya ahm yang lebih dulu mengeluarkan NMP mampu sedikit demi sedikit menggerus kue vixy. sedangkan ymki, alih-alih melakukan counter attack dengan byson-nya malah disibukkan dengan antrian indener yang mengular.

diawal saya mengatakan kalau hanya menambahkan dari 5speed menjadi 6speed, RDB dan console speedometer digital rasanya akan tanggung. karena menurut hemat saya, dengan basic yang sama ymki bisa memposisikan R15 paralel dengan vixion. jadi konsumen punya banyak pilihan. konsumen ingin motor naked sport bike? jawabannya ada Vixion, byson, dan scorpio. sedangkan bagi konsumen yang ingin merasakan sensasi riding diatas puresport bike ymki bisa menjadikan R15 ini sebagai opsi. bukankah itu lebih baik? antara konsumen dan pabrikan sama-sama diuntungkan. betul?

R15.. yang ditunggu-tunggu

melalui artikel kali ini, saya mencoba untuk menyuarakan keinginan dan harapan biker tanah air yang saya yakin mayoritas akan sama seperti judul artikel ini yaitu, “Semoga Bukan Sekedar Minor Change”.

monggo di share..

salam.

Iklan

Aksi

Information

11 responses

19 04 2011
speedmaniak

nah lho,kayaknya bener2 mau difacelift deh,secara banyak brand memunculkan produk 150cc mereka 🙂

19 04 2011
asmarantaka

hmm…ngk yakin dah..Byson aja masih indent,,,kok R15 masuk??..jelas tmbah panjang indentnya :mrgreen:

19 04 2011
cep91

Paling cuma ganti striping doank mas…..

19 04 2011
PakBambangNunggangJaran

pabriknya ada? indener byson mo sampe kapan? kayaknya bener juragan bekicot kuwi, ga mungkin

19 04 2011
kidz

#cep91
hanya ganti stripping + RDB itu kemungkinan terbesarnya mas. tapi klo cuma facelift yang seperti itu sepertinya akan sangat disayangkan. sama2 ditunggu saja tanggal mainnya
#pakbamz
ya semoga saja indener bisa di percepat..

makasih ya sudah mampir 🙂

19 04 2011
Ghost

Yg mau naked, ada vixi, sapi, kolojengking, yg mau sport r15 pake body r125 sekalian aja, jadi tdk nanggung, serasa sport tulen.

19 04 2011
19 04 2011
Jerry

klo ndak salah itu bukan spyshot di gudangnya ymki , tapi di indiahe itu 😀 , soalnya di background nya ada motor yg bukan motor sini 😀

19 04 2011
19 04 2011
26 04 2011
warungbaksosabar

wah kalo bener keluar juga belum bisa beli,, xixi.. keluarnya 2 tahun lagi aja biar kekumpul duitnya :mrgreen:

http://warungbaksosabar.wordpress.com/2011/04/26/stang-byson-plus-footstep-nui-rekomen-buat-v-ixion/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: